Categories
Uncategorized

Masalah dan Solusi Pada PC Yang Sering Terjadi

Untuk waktu yang singkat setelah digunakan, laptop tidak hanya dapat digunakan selama beberapa jam, tetapi juga menyebabkan masalah teknis. Dalam beberapa kasus, pengaturan komponen yang salah (perangkat keras atau perangkat lunak) dapat menyebabkan masalah untuk laptop baru. Bagi sebagian orang, itu tidak menyenangkan karena kesulitan dalam bekerja.

Ketentuan:

Saat notebook dihidupkan, LED menyala dan mendengar bisikan dari kipas prosesor, tetapi layar LCD tidak memiliki layar.

Masalah estimasi:

Periksa RAM. Jika RAM sulit, proses tidak akan dapat melanjutkan operasi sistem operasi. Lepaskan dengan kain lembut dan bersihkan, lalu coba ganti jika tidak berubah. Periksa di mana RAM dipasang dan bersihkan perlahan dengan sikat bersih untuk menghindari kerusakan tembaga saat masuk. Silakan hapus dan hubungkan kembali RAM dan periksa lagi. (Baca : service komputer terdekat di jakarta timur) Layar yang berhasil pada layar OS menunjukkan bahwa ada slot entri RAM yang rusak dan konektor slot kartu yang rusak.

Layar LCD terlihat putih cerah, biru atau agak hitam

Ketentuan:

Saat notebook dinyalakan, LED menyala, startup sukses, dan OS memuat layar LCD, tetapi ada sedikit cahaya biru atau hitam dan putih.

Masalah estimasi:

Dalam hal ini, sebagian besar laptop Anda berjalan dengan lancar dan hanya menyimpan apa yang ditandai dengan jelas pada layar LCD. Tes di layar komputer dan hubungkan laptop ke slot VGA di komputer pintar. Jika terlihat normal, masalahnya adalah layar LCD. Kerusakan layar LCD dapat menyebabkan kerusakan teknis serius pada LCD jika didorong atau dibalik secara tidak sengaja. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan mengganti layar LCD baru

Layar LCD rusak setelah menginstal program

Ketentuan:

Segera setelah menginstal perangkat lunak (misalnya, permainan), layar LCD tiba-tiba menjadi kosong dan kembali jika tidak ada layar minimum.

Masalah estimasi:

Hapus RAM dan bersihkan dengan kain lembut, karena kegagalan program dapat menyebabkan masalah ini. Semua tempat di mana memori kerja dipasang secara optimal dilakukan secara perlahan dan hati-hati untuk mencegah kerusakan pada perangkat ini. Nyalakan laptop Anda dan berharap itu kembali normal. Dalam hal ini, notebook akan meminta Anda untuk memulai kembali bagian RAM

Tidak dapat mengisi baterai laptop

Ketentuan:

Ketika Anda ingin mengisi baterai laptop, tidak ada indikasi bahwa listrik atau listrik mengalir ke baterai.

Masalah estimasi:

Dari sudut pandang ini, ada beberapa masalah yang dapat membuat daya laptop Anda tidak dapat digunakan, karena kabel daya pengisi daya mungkin rusak atau adaptor itu sendiri mungkin sudah usang. Kabel atau adaptor daya yang rusak harus segera diganti. Poin selanjutnya berkaitan dengan komponen laptop, tepatnya, pengisi daya IC. Jika ada masalah dengan bagian ini, Anda tidak dapat mengoperasikan baterai. Pada saat yang sama, baterai laptop mungkin tidak valid, jadi itu hanya tergantung pada pasokan langsung adaptor (IV “..”)

LCD sangat cerah saat dinyalakan

Ketentuan:

Laptop berfungsi dengan baik, tetapi prosesnya bagus, tetapi pengaturan resolusi VGA belum lengkap, sehingga lampu layar LCD cerah dan menyakitkan jika terlalu lama.

Masalah estimasi:

Laptop memerlukan driver, terutama yang berisi kartu grafis atau pengontrol VGA, karena status perangkat tidak dikelola dengan benar setelah menginstal ulang sistem operasi.

Proses laptop lambat meskipun data dalam jumlah besar

Ketentuan:

Laptop terlalu lambat untuk memahami kinerja proses, jadi ketika digunakan, mereka dapat mengirimkan pesan “tidak responsif …” berulang kali.

Masalah estimasi:

Salah satu alasannya adalah prosesor yang mudah melakukan pemanasan. Ruang kotor pada komputer laptop bisa diputar dengan kecepatan tinggi atau bisa cepat panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *